Minggu, 01 Maret 2009

Aspekrindo Suluh Petani di Pallime Bone


Asosiasi Pemerhati Kepiting dan Rajungan Indonesia (ASPEKRINDO) berkunjung Ke Pallime, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Rabu (24/12/08). Asosiasi yang menghimpun para praktisi, ilmuan dan pecinta kepiting ini diundang secara resmi oleh Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan, Pusat Pengembangan Penyuluhan (PUSBANGLUH) Kab. Bone.
Acara yang bertema “Penumbuhan dan Pengenalan Kelompok” ini menghadirkan A. Soeharto selaku Camat Cenrana, Prof. Dr. Ir. Yushinta Fujaya, Msi selaku Ketua ASPEKRINDO, Idham Ruray sebagai Kepala SUPM, dan staff dinas perikanan Bone. Keempat stakeholder dan pembicara tersebut secara bergantian menyampaikan informasi dan motivasi kepada para petani yang menghadiri penyuluhan tersebut.
“Yang sangat mereka harapkan adalah para petani kepiting tersebut di dampingi dalam hal teknologi, manajemen usaha, pemodalan dan pemasaran,” ujar Prof Yushinta Fujaya, ketua ASPEKRINDO yang saat itu ditemani oleh beberapa awak ASPEKRINDO yang lain. ASPEKRINDO sendiri menurut Yushinta tak ingin menjaga jarak dengan para petani, tujuan pendirian asosiasi ini adalah untuk memudahkan akses para petani ke sumber informasi, di samping memajukan usaha-usaha pengembangan kepiting dan rajungan di Indonesia.

Dam

Tidak ada komentar: